Jadi Jago Wujudkan Tiap Keinginan Dengan 4 Cara Mengumpulkan Uang Ini

27 April 2022

Jadi Jago Wujudkan Tiap Keinginan Dengan 4 Cara Mengumpulkan Uang Ini

Setiap orang tentu punya keinginan. Kalau Jagoan punya keinginan apa saja? Ada yang ingin bisa menjalankan kehidupan setelah pensiun senyaman mungkin. Ada yang ingin merenovasi rumah. Ada yang ingin memulai usaha sendiri. Ada pula yang ingin beli gadget terbaru.

Nggak bisa dipungkiri, dibutuhkan uang untuk mewujudkan setiap keinginan. Maka dari itu kamu perlu menabung. Jagoan bisa lakukan cara mengumpulkan uang ini.

Cara Mengumpulkan Uang untuk Wujudkan Tiap Keinginan

1. Tentukan jumlah yang mesti ditabung

Beda keinginan beda pula jumlah uang yang perlu ditabung. Misalnya Jagoan yang mau beli hape keluaran terbaru dan Jagoan yang mau beli rumah. Pasti beda deh jumlah uang yang mesti dikumpulkan. Waktu mengumpulkan uang juga beda karena beli hape adalah tujuan finansial jangka pendek sementara beli rumah adalah tujuan finansial jangka panjang.

2. Mengurangi pengeluaran atau menambah penghasilan

Kalau tujuan finansial hanya 1 akan lebih mudah bagi kamu buat mewujudkannya. Tapi kalau ada beberapa tujuan finansial bagaimana? Kamu bisa menerapkan strategi untuk mengumpulkan uang. Bisa dengan mulai mengurangi pengeluaran atau menambah penghasilan, atau malah bisa juga melakukan keduanya sekaligus. Kamu perlu menilai kondisi keuanganmu terlebih dahulu.

3. Mengalokasikan budget untuk tiap keinginan

Supaya nggak kelupaan menabung agar tiap keinginan dapat terwujud, kamu perlu mengalokasikan budget. Sebaiknya, budget dipisahkan dari budget untuk kebutuhan lainnya, supaya nggak tercampur dan kamu jadi mudah memantaunya. Jangan sampai budget untuk renovasi rumah malah terpakai untuk belanja online.

Untuk memisahkan keinginan dan mengalokasikan budget ke tiap keinginan, kamu bisa gunakan Kantong Nabung yang dapat ditemukan di dalam aplikasi Jago. Seandainya kamu mau beli hape lalu juga beli rumah, kamu bisa bikin 2 Kantong Nabung. Budget bisa dimasukkan ke masing-masing Kantong setelahnya.

4. Bikin menabung jadi otomatis

Paling mantap kalau kamu bisa melihat tabungan tumbuh dengan sendirinya tanpa kamu meluangkan waktu setiap bulan untuk mentransfer secara manual. Selain bebas dari repot, saat menabung berjalan otomatis, uang pasti masuk ke tabungan, bukan digunakan untuk keperluan lain.

Untuk itu, kamu bisa manfaatkan fitur Autosave yang tersedia di setiap Kantong Nabung. Biar mempermudah, kamu juga bisa pasang target menabung. Seiring waktu, kamu dapat memantau sudah sejauh mana sih progress menabung-mu.

Yuk Jagoan, mulai mengumpulkan uang dan wujudkan tiap keinginan yang kamu punya. Aplikasi Jago bisa diunduh di sini untuk yang belum punya.

Semua jadi Jago

Mulai hidup seutuhnya dengan keluarga dan kerabat.

Download aplikasi Jago, lalu pilih Jago atau Jago Syariah dan daftar akunnya lewat ponsel kamu

download on app store download on google play

Scan Kode QR di bawah ini dengan kamera ponselmu untuk menginstall Jago.

QR code